Minggu, 13 September 2015

Profil dan Layanan pada PT Multipolar Technology dan PT Link Net

PT Multipolar Technology
adalah perusahaan IT System Integrator terkemuka di Indonesia. Perseroan dikenal luas atas karyanya dalam industri perbankan dan terus mengokohkan reputasinya sebagai penyedia solusi TI terpercaya dengan mendapatkan kesempatan dan dukungan pelanggan dari sektor-sektor lain. Perseroan terus berinovasi dan mengembangkan solusi-solusi baru yang bernilai tambah untuk pelanggannya dengan terus mengikuti perkembangan tren teknologi terkini, disamping terus memantau kebutuhan target pasarnya. Yang pertama dan terutama bagi Perseroan adalah komitmen Perseroan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam mendapatkan solusi TI yang terbaik dan terlengkap. Perseroan mengerahkan segala upaya untuk menawarkan seluruh aspek TI yang meliputi perangkat keras, perangkat lunak, infrastruktur jaringan, dan IT Consulting untuk mewujudkan layanan pengelolaan proses bisnis yang kompetitif. Dengan demikian, tidaklah mengherankan apabila Perseroan menjadi perusahaan system integrator terkemuka karena peningkatan efisiensi yang mampu dihasilkan bagi pelanggannya berkat layanan dari Perseroan.

Visi, Misi, Nilai-Nilai Etos Kerja Perusahaan

Visi
Menjadi penyedia jasa teknologi terkemuka, yang memberikan nilai berkesinambungan bagi para pemangku kepentingan dan hasil positif bagi kehidupan.

Misi
- Menjadi mitra terpercaya melalui penyediaan solusi yang terbaik.
- Menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas dengan mengacu pada filosofi Perseroan, guna menjamin pertumbuhan yang berkesinambungan.

Filosofi Korporasi
M=IQ2
M : Multipolar Technology
I : Integritas
Q : Quality Services
Q : Quality Of Work Life

Layanan
Perseroan menyediakan rangkaian solusi dan layanan terluas yang mengintegrasikan perangkat keras, sistem aplikasi, IT Consulting, dan Business Process Managed Services untuk beragam industri antara lain sektor perbankan dan keuangan, telekomunikasi, publik, pemerintahan, serta komersial. Didorong oleh kompetensi dan berbekal pengalaman, Perseroan terus menyediakan keahlian profesional dan mengintegrasikan solusi-solusi untuk kebutuhan dan tuntutan pelanggan TI yang berbeda-beda.

1. Hardware and Integration Services
Perseroan menyediakan dan melakukan instalasi perangkat keras dan jaringan untuk beragam bisnis; dan memastikan integrasi yang mulus dengan infrastuktur yang sudah ada, seperti:
- Jaringan
- Enterprise Server termasuk Midrange dan Mainframe
- Enterprise Storage
- Solusi Self Service

2. Layanan Sistem Aplikasi dan Implementasi
Layanan ini meliputi penyediaan dan penerapan usaha utama bisnis dan sistem pendukung yang memampukan perusahaan untuk mengoperasikan bisnis sehari-hari, tanpa gangguan; antara lain, melalui solusi Core Banking dan e-Channel, High Availability, Enterprise Business (ERP, HRMS), Business
Analytics, Cloud (Virtualisasi), dan sistem Enterprise Project Management (EPM). Perseroan membantu perusahaan untuk mempercepat kinerja bisnisnya dengan solusi-solusi seperti:
- Solusi Perbankan
- Solusi High Availability
- Information Management
- Business Analytics
- Solusi Enterprise Business
- Service Oriented Architecture
- Solusi Security
- Virtualisasi
- Solusi Enterprise Project Management System

3. Layanan IT Consulting
Layanan dari tim IT Consulting Perseroan terdiri atas individu-individu dengan kemampuan tinggi dan sangat piawai di industri, pengetahuan global, serta pengalaman yang mumpuni. Layanan IT Consulting ini didasari oleh kultur profesionalisme, pendekatan praktis, penerapan praktikpraktik bisnis terbaik, sikap “pasti-bisa”, serta sikap yang terbukapada masukan. Tim Perseroan mampu membantu perusahaan mengidentifikasi solusi yang ideal demi mencapai
tujuan bisnis. Layanan ini dibagi dalam tiga kategori, yakni IT Strategy/IT Planning Consulting Services, IT Project Management Consulting Services, dan IT Operations Consulting Services.
- Layanan IT Strategy/IT Planning Consulting
- Layanan IT Project Management
- Layanan IT Operations Consulting
- Business Process Managed Services

Struktur Organisasi


PT Link Net TBK
Perseroan didirikan dengan nama PT Seruling Indah Permai pada tahun 1996 dan kemudian berubah nama menjadi PT Link Net pada tahun 2000. Perseroan pada awalnya memiliki kegiatan usaha di bidang perdagangan barang dan jasa. Pada tahun 2000, kegiatan usaha Perseroan berubah menjadi di bidang teknologi informasi dan jasa penyelenggaraan internet serta jasa pada umumnya. Pada tahun 2011 terdapat penambahan kegiatan usaha, sehingga kegiatan usaha Perseroan sampai dengan saat ini adalah bergerak dalam bidang penyelenggaraan jaringan tetap berbasis kabel, jasa multimedia, internet serta jasa konsultasi manajemen bisnis. Saat ini Perseroan merupakan penyedia jasa layanan internet broadband berkecepatan tinggi di Indonesia, bekerjasama dengan PT First Media Television dalam menyediakan jasa televisi berlangganan serta penyedia jasa komunikasi data. Perseroan mengoperasikan sistem kabel Hybrid Fiber Coaxial (“HFC”) dengan teknologi tinggi dan mampu mengoperasikan 870 MHz two-way broadband services. Per 31 Desember 2014, Perseroan telah memiliki jaringan lebih dari 1,4 juta homes passed terbentang di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Kemudian di pertengahan tahun 2014, Perseroan mengambil langkah pasti dengan menjadi PT Link Net Tbk yang tercatat sebagai perusahaan publik atau perusahaan terbuka (tbk), melakukan penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) kepada masyarakat dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 2 Juni 2014. Perseroan merupakan perusahaan di bawah PT First Media Tbk atau First Media Group. Perseroan menjalankan bisnis internet dan multimedia sebagai bentuk pengejawantahan dari visi dan misi First Media Group untuk menjadi perusahaan megamedia di Indonesia.

Layanan
Visi dan misi Perseroan adalah menjadi pilihan utama untuk layanan broadband dan media serta untuk mengubah hidup konsumen Indonesia dengan menyediakan layanan broadband, media dan solusi yang inovatif dan istimewa. Untuk mewujudkan
visi dan misi ini, Perseroan mengoperasikan sistem kabel dua arah HFC dimana sistem tersebut merupakan teknologi yang menggunakan kabel serat optik dan kabel coaxial yang dapat digunakan sebagai media untuk menyalurkan program-program TV dan sebagai media bagi bandwidth yang besar yang dapat digunakan tidak hanya untuk layanan internet saja tetapi juga untuk pengiriman data digital lainnya, seperti High Definition TV, 3D High Definition TV, Video on Demand, Home Banking, Home Shopping dan Interactive Games. Untuk sasaran pasar, Perseroan membagi dua sasaran pasar, yaitu pasar konsumen dan pasar bisnis. Untuk pasar konsumen (consumer market), Perseroan menawarkan produk internet broadband berlabel FastNet, dan produk televisi berlangganan melalui kabel berlabel HomeCable. Sedangkan untuk pasar bisnis (business market) Perseroan menawarkan layanan data komunikasi berlabel DataComm, serta produk solusi korporasi lain seperti Media Sales, dan Corporate TV untuk hotel. Terus berkembang dan berinovasi, Perseroan terus mengerahkan kemampuan terbaik di bidang usahanya untuk menjadi yang pertama dan terdepan dalam layanan broadband dan media.

Visi, Misi, Nilai-Nilai Perusahaan, dan Strategi Usaha

Visi
Menjadi pilihan utama untuk layanan Broadband dan Media.

Misi
Untuk mengubah hidup konsumen Indonesia dengan menyediakan layanan solusi yang innovative.

Nilai-nilai perusahaan
1. Inovasi - kami menerapkan ide-ide baru untuk terus berkembang
2. Keunggulan - kami memberikan hasil kerja berkualitas tinggi
3. Urgensi - kami melayani secara cepat dan akurat
4. Integritas - kami selalu melakukan hal yang benar
5. Kepemilikan - kami bangga akan pekerjaan kami dan memberikan layanan tambahan apabila dibutuhkan.
6. Kerjasama - kami saling bekerja sama untuk meraih kesuksesan.
7. Prioritas Pelanggan – Pelanggan kami adalah prioritas yang utama.
8. Semangat – kami mencintai apa yang kami kerjakan.

Strategi Perusahaan
Melihat besarnya potensi dan prospek usaha yang terkandung dalam industri televise berlangganan dan layanan internet broadband, Perseroan menetapkan beberapa langkah strategis yang dinilai dapat menunjang kegiatan usaha Perseroan di masa datang, diantaranya adalah sebagai berikut:
- Memperkuat konsep televisi berlangganan kepada masyarakat luas
- Memperkenalkan konsep sarana hiburan dan ilmu pengetahuan melalui internet
- Memperluas jaringan kabel
- Meningkatkan penetrasi pasar melalui pemasaran yang aktif
- Menambah jumlah paket produk layanan baru dan peningkatan pelayanan

Struktur Organisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar